Selasa, 18 Juni 2013

macam-macam aplikasi yang ada di linux-ubuntu

1. KPovModeler
KpovModeler adalah software composition/modeling untuk sarana pembuatan POV-Ray scenes, termasuk salah satu alternative Blender 3D yang cukup menjanjikan.
2. Stopmotion
Merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk meng-capture dan atau mengkombinasikan foto secara bersamaan untuk menciptakan sebuah Stopmotion video yang cukup halus. Tidak hanya mampu menangani pembuatan claymation video dan sejenisnya, namun juga handal untuk pembuatan timelapsed video.
3. Audacity (recorder)
Audacity adalah salah satu yang terkenal dari sekian banyak aplikasi audio gratis lainnya. Kemampuan recording dan editor audio-nya dapat men-support hampir seluruh format file audio. Beberapa fitur unggulannya adalah record multiple channels, split channels, merge audio, dan sejumlah fitur menarik lainnya.
4.  Freqtweak
FreqTweak adalah aplikasi pengolah audio yang dapat me-manipulasi audio spectral dan menampilkannya. Dengan sejumlah proses pengolahan audio data pada frekuensi domain tertentu yang didukung dengan interaktif GUI, FreqTweak mampu menghasilkan high resolution spectral displays untuk file audio anda.
5. AcidRip
AcidRip merupakan aplikasi simpel yang berfungsi untuk copying DVD ke dalam bentuk digital video file, dengan codec seperti XviD, x264, MPEG, dan masih banyak lagi tipe codec yang dapat diprosesnya. Di dalam aplikasi ini anda bisa menentukan ukuran file, setting audio, kualitasnya, cropping, dll.
6. iriverter
irivirter cukup simpel dan bisa digunakan untuk men-convert video dengan mudah melalui berbagai macam portable video device, seperti the Creative Vision M dan iRiver players. Single dan batch conversions dapat ditangani dengan baik.
7. Comix
Comix merupakan salah satu aplikasi untuk penggemar komik digital. Dengan kualitas yang sangat baik, dan didukung berbagai fitur yang sangat berguna seperti double-page support, zoom, rotation, mirroring, fullscreen mode, fit-to-screen mode, image enhancement, image quality toggle, dan bookmarks, Comix layak dan harus anda miliki.
8. QCaD
QCaD layaknya autoCAD yang dapat ditemui di Ubuntu. Menawarkan banyak kemudahan seperti dapat men-support file dari autoCAD, maupun file sejenis lainnya.
9. GnuCash
GnuCash sangat berguna untuk me-manajemen keuangan, baik secara personal maupun badan usaha (bisnis). Aplikasi ini menawarkan beragam fitur seperti dapat men-support banyak tipe file semisal Quickbook files, GnuCash juga menawarkan multiple accounts, dan secara konstan mengkalkulasi balance, hampir semua yang dibutuhkan dalam me-manage keuangan anda ada disini.
10. Thunderbird
Thunderbird adalah aplikasi email client dari Mozilla. Menawarkan fitur-fitur seperti multiple account access, IMAP dan SMTP, password protection, address books, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar